“Escape from Routine Episode The Trans”

Ini adalah lebaran kali kedua saya tidak berada di kampung halaman, di rumah yang dulu menjadi kediaman kedua orang tua saya dan sekaligus tempat saya dibesarkan. Namun kali ini saya melewatkannya bukan karena suatu tugas yang mengharuskan saya berada jauh dari negeri ini, namun semua  karena saya memang sengaja ingin mencoba sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda di tahun ini.

IMG-20130808-02369

Lebaran kali ini saya menginap di sebuah hotel bintang 6 di Kota Bandung  yang jaraknya hanya sekitar kurang-lebih 35 KM dari kampung halaman saya. Room rate-nya memang mahal kalo menurut saya, mulai dari Rp. 2.500.000,- , Rp. 3.000.000,- , Rp. 8.000.000,- sampai president suite seharga Rp. 25.000.000,- per malam (diluar tax  dan room service 21%) . Saya tentunya  memilih kamar dengan harga yang paling murah, sebenarnya harga yang dibayarkan cukup untuk tiket pesawat ekonomi PP Bandung~Kuala Lumpur plus menginap 2 malam di hotel bintang 3, namun kali ini entah mengapa saya lagi cinta Indonesia banget. Saya sampai di hotel itu bersama ponakan saya sekitar pukul 3 sore, foto diatas adalah pemandangan di lobby hotel, tidak menyangka, cukup ramai ternyata, saya pikir hanya kami yang kurang kerjaan dan kaya anak hilang menghabiskan malam takbiran dan lebaran di hotel.

Di depan lobi terdapat tangga menuju lantai dua dimana ball room berada, bagus banget,  kalau saya masih kecil pasti akan membayangkan berpakaian cinderela atau  dan berjalan di tangga tersebut.

IMG-20130808-02367

Di lobby kita diterima oleh staff front office yang super ramah, setelah verifikasi data dan menandatanganinya lalu bell boy mengantarkan kami ke kamar nomor 1618 yang berada di lantai 16. Pakai Koper segala, nginep semalem pun juga (biar kelihatan serius jalan-jalannya).

Pas  pintu kamarnya dibuka… wahhh… enakeun bangeud.. heuheu.. kebetulan kamarnya menghadap langsung trans studio mall.

King size bad  yang empuk dan nyaman.. seperti biasa lampu dan curtain yang bsa dikendalikan semua sembari baring 😀 (katro). Mini bar dilengkapi gelas-gelas yang super lengkap dan minuman dari hari harga 50 ribu sampai 600 ribu rupiah ada (saya sih minumnya yg with compliment aja.. wew..).

Ini kamar mandinya, 3 ruang terpisah, antara bath tab, ruang closet dan ruang shower, showernya bagus dari langit-langit keluarnya (ndeso.. ha ha ha)

IMG-20130808-02365

Sementara dinning room berada di lantai 3 bersama dengan kolam renang. Makanan yang disajikan tidak ada yang istimewa menurut saya, tidak begitu berbeda dengan hotel bintang 5 lainnya yang saya pernah mampir.

Karena hari itu puasa terakhir, saya pun mengundang keponakan-keponakan yang lain untuk mampir dan buka bareng. Sekalian bisa foto-foto, kapan lagi katanya mereka.

Sampai-sampai foto-foto di kamar mandi dan pake kimono yang disediakan *tepok jidat*.

Nih.. buka bersamanya di fast food aja yaaa.. sekitaran TSM jangan di hotel :D, jaraknya tidak lebih dari 5 menit jalan kaki koq (gaya :p).

Nih kerjaannya dd, terus narsis disaat saya sudah ditonton TV alias zzzzzz…..

Pagi harinya kita sholat Ied di halaman TSM dibawah roller coaster, ga berasa di bandung, serasa di kota lain, karena biasanya saat sholat ied pasti hampir setengahnya adalah orang yang saya kenal, namanya di kampung, ini kita tidak ada satupun yang kita kenal.

sehabis check out jalan-jalan dulu di TSM, cari oleh-oleh buat orang rumah, beli tas baru (p:) trus pulang dehh.. macet-macetan kaya orang mudik gituh..

Well, after all, we had a good time. Alhamdulillah, sangat bersyukur atas kesehatan, kegembiraan dan rezeki yang Allah berikan.