Beberapa Photo Perjalanan Umroh Saya

Saya berangkat umroh pada tanggal 27 Maret 2013 bersama kakak, kakak ipar laki-laki, kakak ipar perempuan dan keponakan. Kami menggunakan Travel HMC (Haji Mambrur Center) melalui koperasi Departemen Kehutanan dengan bimbingan dari Yayasa Al-Huda.  Dibawah ini photo saat di bandara Soekarno Hatta menunggu keberangkatan. Kami berangkat menggunakan pesawat Mihin Lanka pukul 15.00 menuju Colombo, Srilanka.

Dibawah ini photo langit bandara international Colombo sesaat setelah kami mendarat. Penerbangan Jakarta~Srilanka ditempuh selama 4 jam 20 menit, perbedaan waktu Indonesia dengan Srilanka sekitar 1,5 Jam.

Kami menginap satu malam di sebuah hotel yang berjarak 30 menit dari bandara. Hotel tersebut berada tepat dipinggir pantai, ini pemandangan di belakang hotel tempat kami menginap

Merasa beruntung dapat melihat-lihat seputaran kota di Srilanka, pemandangan yang mirip-mirip sering saya lihat di film-film India, mungkin karena memang Srilanka berdekatan dengan India, berada dibawah India tepatnya kalau kita lihat di peta. Lalu esok harinya kami berangkat ke Riyad dengan menggunakan peswat Saudi Arabia, dengan waktu tempuh sekitar 5 jam lebih. Meski lama namun penerbangan ini tidak begitu terasa karena menggunakan peswat yang besar sehingga lebih nyaman. Ini photo di dalam pesawat Saudi Arabia, sama dengan pesawat JAL yang pernah saya tumpangi ketika berangkat ke Jepang.

Di Riyad kami transit sekitar 1 jam, lalu bertolak menuju Jedah dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam, dibawah adalah foto parkiran pesawat di Jedah.

IMG-20130328-02027

Di Jedah ternyata antrian imigrasi check nya sangat panjang dan mayoritas memang seperti kami, hendak melaksanakan ibadah umroh. Setelah bagasi kami turun lalu kami menunggu bis yang akan mengangkut kami ke Madinah. Ini photo saya waktu nunggu bis, hehehe…